Wisata Alam Raja Ampat

tour raja ampat

Wisata Raja Ampat seperti yang kita ketahui merupakan tempat wisata alam yang terdiri dari empat gugus pulau di wilayah Provinsi Papua Barat. Keindahan pulau-pulau ini menjadi daya tarik dan sekaligus simbol dari Raja Ampat. Raja Ampat merupakan salah satu tempat wisata dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Indonesia yang terkenal dengan sejuta sensasi dan keindahan bawah lautnya.Raja Ampat tanpa disadari oleh sebagian kita telah menjadi magnet tersendiri bagi para turis dalam maupun luar negeri yang mampu menghipnotis setiap pengunjung dengan beragam keindahannya.

Raja Ampat terkenal dengan keindahan bawah lautnya, banyak kalangan yang menganggap bahwa keindahan bawah laut Raja Ampat mengalahkan seluruh tempat yang ada di beberapa negara. Hal ini sangat wajar sekali, karena pada kenyataannya banyak spesies ikan langkah yang tidak ada ditempat lainnya namun justru hidup dan berkembang biak di laut Raja Ampat.Begitu juga dengan spesies lainnya seperti terumbu karang, mamalia laut, penyu dan keanekaragaman hayati lainnya. Begitulah cerita indah dengan keberadaan tempat wisata Raja Ampat.

Keindahan alam Raja Ampat dapat dinikmati dari atas dan bawah laut, para pengunjung dapat secara bebas mengeksplorer seluruh keindahan ini. Tidak hanya itu, aktifitas lainnya yang dapat dilakukan para wisatawan di Raja Ampat selain dari menyelam untuk melihat keindahan bawah laut Raja Ampat, aktifitas lainnya dapat dilakukan dengan memancing, berlayar, menikmati wisata kuliner khas masyarakat lokal Raja Ampat, sekedar berenang di pantai dan masih banyak aktifitas lainnya yang tentunya memanjakan dan akan membuat senang setiap wisatawan yang melakukan aktiftas tersebut.Aktifitas favorit yang banyak dilakukan oleh para pengunjung selain dari menyelam adalah menikmati suasana matahari sore di restoran-restoran pinggiran pantai Raja Ampat yang menyuguhkan beragam kuliner sea food asli Raja Ampat. Pemandangan indah dan ditemani dengan jenis kuliner yang diinginkan mampu melengkapi suasana sore hari yang indah sembari menyaksikan terbenamnya matahari di Raja Ampat.

Raja ampat semakin menjadi cerita yang unik karena tidak hanya diunjungi oleh para pengunjung yang ingin berwisata dan menikmati keindahan alamnya, tetapi Raja Ampat juga banyak didatangi oleh para pakar sains beberapa cabang ilmu tertentu. Mereka datang untuk melakukan penelitian dan edukasi terhadap berbagai hal yang ada di wisata alam Raja Ampat. Penelitian terhadap biota laut, ekosistem laut, hutan dan obyek penelitian lainnya. Mereka mengunjungi Raja Ampat karena keunikan dan kekayaan alam yang dimiliki oleh Raja Ampat.Kebanyakan pakar penelitian ini tidak hanya datang dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri, namun hal yang jelas mereka datang untuk kebutuhan edukasi yang bisa dapat dengan langsung datang ke Wisata Alam Raja Ampat.