Trik Mudah Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Air Garam

Cara menghilangkan karang gigi dengan air garam bisa jadi cara yang sangat praktis dan murah untuk merontokkan karang gigi membandel dan mengganggu kesehatan serta penampilan. Air garam memang terbukti cukup ampuh untuk bisa mengatasi karang gigi. Selain itu, garam ini adalah bahan yang cukup mudah untuk ditemukan sehingga akan jauh lebih praktis ketimbang harus pergi ke dokter gigi untuk menghilangkan karang gigi ini. Karang gigi bisa tumbuh dan mengganggu siapa saja baik itu orang dewasa dan juga bahkan pada anak-anak sekalipun yang mana kebersihan giginya kurang terjaga. Jadi meskipun karang gigi sudah berhasil dirontokkan dengan berbagai cara menghilangkan karang gigi, setiap individu harus bertanggung jawab menjaga kebersihan gigi agar karang gigi ini tidak muncul lagi.

Agar gigi sehat dan tidak ditumbuhi karang gigi yang mana setiap waktu bisa semakin bertambah dan menebal, maka anda harus rajin melakukan perawatan gigi. Jika karang gigi sudah semakin tebal, gigi anda bisa terancam keropos atau mengapur dan kesehatannya pun terganggu begitu juga dengan gusi. Lakukan perawatan gigi seperti menggosok gigi dengan teartur dan benar, berkumur dengan obat pembersih mulut, hindari makan manis dan yang berpotensi menyebabkan plak dan mengunjungi dokter gigi untuk memeriksakan kondisi gigi agar tetap terawat. Tapi jika memang sudah terlanjur ada karang gigi, sebelum menebal anda juga bisa menggunakan cara menghilangkan karang gigi dengan air garam untuk mengatasinya.

Cara menggunakan air garam sebagai obat perontok karang gigi ini pun sangat mudah dan praktis. Jadi, anda bisa menyiapkan air sebanyak sekitar 200 ml, lalu siapkan garam sebanyak 2 sendok, dan juga baking soda sebanyak 3 sendok. Larutkan bahan-bahan tersebut ke dalam air hingga merata dan gunakan larutan tersebut untuk berkumur. Garam dan baking akan berfungsi sebagai pengikis dan juga sekaligus desinfektan bagi plak yang menumpuk pada lapisan gigi dan membuatnya bersih. Seperti itulah trik mudahnya cara mengehilangkan karang gigi dengan air garam.