Transportasi transportasi untuk menuju ke nusa penida

Pulau nusa penida merupakan sebuah pulau kecil yang berada di Bali dan hanya bisa di akses menggunakan jalur laut saja, di pulau ini banyak sekali destinasi destinasi wisata yang sangat menarik dan belum banyak orang yang tau. Titik pemberhentian kapal laut disana pun tidak terlalu banyak, hanya ada dan berpusat di bagian utara dan timur saja sedangkan bagian selatan dan barat sangat sulit untuk di jadikan sebagai tempat pelabuhan kapal karena banyak sekali tebing tebing curam dan juga ombak yang cukup besar yang berasal dari samudera hindia yang sangat berisko terhadap keselamatan kita.

Jika anda ingin berkunjung ke pulai ini tentunya anda pasti wajib ke pulau bali terlebih dahulu baru dari bali anda bisa menggunakan transportasi untuk menyebrang ke pulau nusa penida ini, ada beberapa transportasi laut yang bisa kita gunakan mulai dari sampan tradisional, speed boat dan juga kapal cruise, waktu yang di butuhkan bervariasi tergantung dari transportasi apa yang kita gunakan, waktu tempuhnya sekitar 30 menit hingga 1.5 jam an tergantung dari situasi dan kondisi alam saat itu. Berikut ni beberpa transportasi penyebrangan yang bisa anda gunakan untuk bisa sampai ke nusa penida

  • Kapal Roro (Roll of Roll on)
    Anda bisa menemukan transportasi ini di pelabuhan padang bai, jika anda memilih menggunakan kapal ini anda bisa membawa barang bawaan yang lebih banyak seperti sepeda motor atau mobil. Keberangkatan kapal ini ada sebanyak dua kali dalam satu hari yakni pada pukul 11.00 siang dan jam 13.00 siang waktu setempat.
  • Kapal Tradisional (Sampan)
    Dengan menggunakan kapal ini waktu tempuh kita sekitar 1 jam dan harga tiketnya pun jauh lebih murah yakni 25 rb saja per orangnya.
  • Speed Boat
    Transportasi paling cepat untuk mencapai pulau nusa penida yakni menggunakan speed boat ini, waktu tempuh menuju kesana hanya sekitar 30 45 menitan saja, harganya memang lebih sedikit mahal sekitar 75 rban perorangnya, selai lebih cepat menggunakan speed boat juga lebih nyaman karena biasnaya satu buah speed boat hanya berkapasitas 15 30 orangan saja.
  • Cruise kapal besar dan cepat
    Untuk perjalanan yang ekslusif anda bisa menggunakan kapal ini harga tiketnya paling mahal di antara transportasi yang lainya liquid vape yg enak.