Tips Teknik Mengatasi Kulit Wajah Kering Laki-laki

Kulit pecah-pecah pada dasarnya punya kesamaan misalnya kulit yang berminyak seperti tipe kulit yang satu ini umumnya selalu nampak kusam. Para pria yang memperhatikan penampilan hal ini jelas saja problem besar yang wajib lekas diatasi. Sebab selain dapat buat seseorang gak PD, kulit kering pun bisa mengakibatkan masalah yang lain contohnya gatal dan kemerahan. Lalu  apa saja sesuatu yang menyebabkan hal kulit menjadi kering dan kusam? Salah satu aspek penyebabnya ialah dikarenakan jarangnya perawatan kulit. Namun ngakl semata-mata itu aja, sering berganti sabun wajah juga menghasilkan mengakibatkan kendala terkait

tips mengatasi  wajah kering pria

Sebenarnya dalam merawat kulit kering dan cara mengatasinya biasanya hampir sama contohnya mengatasi kulit kering bagi perempuan. Yaitu dengan mempergunakan beberapa produk perawatan ataupun dengan memakai bahan alami. Kedua cara tersebut sah-sah saja jika Kita terapkan ketika ingin membasmi kulit muka yang kering dan kusam. Nah untuk lebih jelasnya, simak pembahasan di bawah ini.


Cara Merawat Kulit Wajah Kering Pria yang Tepat

Jangan  Mandi Terlalu Suram

Hal ini dikarenakan ketika Anda mandi, sebum atau minyak alami pada kulit akan terkikis, hingga kulit akan semakin kering dan bersisik. Oleh karena itu untuk menghindari hal ini atur jadwal mandi Kamu, kira-kira sekitar 10 hingga 15 menit dalam sekali mandi.

Gunakan Moisturizer Muka

Yan kedua adalah dengan menggunakan pelembab wajah. Sama seperti namanya, moisturizer muka yang Kita gunakan pastinya sangat berfungsi untuk membuat kulit wajah lebih lembab dan tidak kering. Dalam memilih pelembab muka, sebaiknya pilihlah moisturizer yang mengandung minyak karena kulit akan lebih ternutrisi dan tentunya tidak kering serta bersisik.

Gunakan Pembersih Wajah

Jangan penggunaan sabun mandi untuk menyabun wajah Anda. Sebab hal ini jua dapat menghilangkan minyak alami pada kulit. Pilihlah pembersih muka yang lembut, karena pembersih yang lembut dan bebas srcub dapat mencegah kulit dari iritasi serta masalah kulit lainnya.

Gunakan Tabir Surya

Jika Kamu ingin melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari, memanfaatkan tabir surya adalah pilihan yang tepat. Untuk mencegah kerusakan pada kulit karena sinar matahari gunakanlah tabir surya dengan SPF 30. Penggunaan tabir surya atau sun screen secara rutin dapat mencegah kulit menjadi kering, kasar, keriput dan kusam.

Tutorial Mengatasi Kulit Muka Kering Laki-laki dengan Bahan Alami

Masker Minyak Zaitun, Lemon dan Telur

Bahan alami yang kedua yang dapat dimanfaatkan adalah minyak zaitun, lemon dan juga telur. Tak hanya dapat merawat kulit muka kering, campuran ketiga bahan alami tersebut juga meraih membuat kulit wajah semakin cerah. Hal ini dikarenakan lemon kaya akan vitamins C yang menghasilkan membantu untuk meregenerasikan sel kulit mati. Caranya, campurkan minyak zaitun dengan putih telur dan minim perasan air lime. Campurkan bahan-bahan tersebut lalu oleskan dalam muka sampai merata. Dan diamkan dalam beberapa saat lalu bilas dengan mempergunakan air flow hangat sampai bersih.

Masker Tomat lalu Lemon

Yang terakhir adalah dengan memanfaatkan tomat dan ” lemon “. Kandungan vitamin C dan antioksidan di tomat dan lemon dapat membuat wajah terhindar dari radikal bebas dan dapat membuat muka makin cerah. Caranya haluskan buah tomat dan tambahkan dengan perasan air jeruk lime. Aduk sampai merata dan oleskan pada wajah. Diamkan semasa 30 menit. Setelah 30 menit Kita bisa membilasnya oleh air flow hingga bersih.

Baca juga cara merawat kulit  berminyak Pria

Nah itulah beberapa teknik mengatasi kulit muka kering laki-laki dimana tepat dan melalui memakai bahan alami.