Tips Memilih Cafe Asyik buat Tempat Nongkrong

Ratusan cafe mulai banyak bermunculan seiring dengan meningkatnya antusiasme masyarakat untuk mencari tempat nongrong yang asyik. Bukan hanya sekedar memesan makanan dan minuman, cafe menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu luang, belajar, hingga nge-date bersama pacar. Sebelum kamu pergi ke suatu cafe, akan lebih baik mempelajari tips berikut ini agar acara nongkrong kamu lebih berkualitas.

Meet-Up-Cafe-Pondok-Ungu

Meet Up Cafe – Pondok Ungu

1.Cek Reviu Cafe Sebelumnya

Kamu bisa dengan mudah mengecek reviu dari suatu cafelewat berbagai akun blog ataupun sosial media. Tidak hanya reviu suatu caf, biasanya akun tersebut juga akan memberikan rekomendasi caf mana yang cocok buat tempat nongrong asyik. Dengan mencari info terlebih dahulu, kamu tentunya tidak akan rugi ketika sudah datang jauh-jauh, bukan?

2.Cari Cafe yang Menawarkan Menu yang Unik

Tidak hanya berbagi lokasi, saat ini berbagi menu makanan di suatu cafe sudah menjadi bagian dari sosial media. Oleh karena itu, tidak ada salahnya memilih cafe yang menawarkan menu unik yang belum banyak dijumpai bahkan tidak ada di tempat lainnya. Seperti contohnya di Meet Up Cafe, kamu bisa memesan menu unik seperti waffle mochi dan burger chicken cheese dengan rotinya yang berwarna hitam.

3.Pilih Caf yang Menawarkan Service Plus

Beberapa dari kamu tentunya datang ke caf bukan hanya sekedar untuk memesan makan dan minum, bukan? Jika iya, kamu bisa memilih cafe yang menawarkan service tambahan seperti live music atau permainan. Jika kamu tipe yang tidak suka suasana yang terlalu sepi atau malas pergi ke konser, cukup datang ke cafe dengan live music bisa jadi pilihan yang tepat. Atau kamu yang pergi nongkrong dengan kawan, cafe yang menyediakan permainan seperti catur, scrabble, kartu, monopoli bisa jadi tempat nongkrong favorit.

4.Cari Cafe yang Pas dengan Situasimu

Apa maksud cafe yang pas dengan situasi di sini? Ya bisa situasi mood, situasi kantong, situasi menu, dan lain sebagainya. Ketika kamu sedang ingin nongkrong sendirian, cafe yang agak sepi dengan alunan musik mellow menjadi pilihan yang tepat. Sedangkan kamu yang ingin nongkrong dengan banyak kawan, cafe dengan live music atau menyediakan permainan bisa menjadi pilihan. Atau juga, ketika situasi keuanganmu tidak mendukung untuk nongkrong di cafe mahal, kamu perlu pintar-pintar untuk mencari tahu kisaran harga menu makanan dan minumannya. Jangan sampai kamu makan banyak, tapi tidak bisa bayar, ya?!

Terakhir, jangan lupa cek seberapa jauh lokasi dan jadwal operasionalnya, ya?! Jangan sampai kamu sudah bersemangat dan berekspektasi tinggi jauh-jauh datang untuk bisa nongkrong asyik bersama teman ternyata sampai di tujuan caf sudah tutup.Tentu saja ini bukanlah hal yang kamu harapkan.