Tata Cara Minum Kopi Hijau yang Benar

Green Roses-Tidak hanya teh yang mempunyai jenis bernama green tea tetapi kopi juga memiliki jenis tersebut. Ya green coffee atau sering kita sebut kopi hijau. Saat ini banyak orang yang kembali mengonsumsi makanan organik atau istilahnya back to nature, karena mereka ingin meminimalisir resiko makanan yang dikonsumsi.

Seperti yang kita tahu bahwa makanan atau minuman telah banyak tercampur oleh bahan-bahan kimia sintesis yang dalam jangka panjang akan menimbulkan efek terhadap kesehatan kita. Maka dari itu, sekarang manusia mulai beralih pada makanan organik meskipun cukup menguras kantong tentunya. Silahkan baca artikel bagus di jual green coffee.

Bagi kalian yang belum tahu apa itu kopi hijau, green cofee merupakan jenis biji kopi yang pengolahannya tanpa melalui proses disangrai atau goreng. Jadi kopi ini murni dari biji kopi tanpa pengolahan apapun. Maka dari itu, saat kamu ingin meminum kopi ini harus dimatangkan terlebih dahulu agar dapat dinikmati dan tidak menimbulkan resiko.

Seperti sudah digadang-gadang bahwa makanan maupun minuman organik mengandung banyak manfaat, tanpa kecuali kopi hijau ini. kopi hijau mengandung banyak manfaat diantaranya untuk merunkan tekanan darah atau hipertensi, dapat melembabkan kulit, dan juga mengandung zat yang berfungsi sebagai detoksifikasi.

Selain itu kopi ini juga bisa melancarkan metabolisme tubuh serta meningkatkan energi dalam tubuh. Dikalangan umum konsumsi kopi hijau banyak dimanfaatkan para kaum hawa untuk menurunkan berat badan. Kopi hijau mengandung banyak asam klorogenik yang dapat menghancurkan lemak ditubuh kamu, asam tersebut tidak ditemukan dalam kopi hitam karena zat tersebut sudah hancur saat proses pemanggangan atau sangrai.

Meskipun kopi hijau mengandung banyak manfaat, namun dalam beberapa kasus dapat menimbulkan efek mual, pusing dan insomnia. Kopi hijau ini juga tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui, anak-anak, alergi terhadap biji kopi, memiliki masalah pada usus dan lambung, serta memiliki riwayat penyakit jantung.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan manfaatnya secara tepat disarankan untuk mengkonsumsi kopi ini dengan aturan yang dianjurkan dan tidak berlebihan maksimal dua hari sekali. Waktu yang tepat untuk mengkonsumsi kopi hijau adalah tiga puluh menit sebelum makan, tidak dianjurkan untuk minum kopi ini dalam keadaan perut kosong atau sebelum tidur. Kopi hijau dapat menurunkan nafsu makan dan rasa lapar, itu sebabnya diminum sebelum makan.

Cara yang tepat untuk mengkonsumsi kopi hijau ini adalah siapkan kopi hijau yang sudah dibeli di supermarket atau toko terdekat. Biasanya kopi hijau ini tersedia masih dalam bentuk biji kopi, jadi gilinglah terlebih dahulu biji kopi tersebut. Setelahnya rebus air sebanyak 200 ml sampai benar-benar mendidih, kemudian masukkan dua sendok bubuk kopi hijau tersebut.

Aduk rata sampai kopi tercampur rata, kemudian saring menggunakan saringan kecil, dan tuangkan kedalam gelas minum. Kamu juga bisa menambahkan perasan lemon atau jeruk nipis untuk menyegarkan rasa kopi hijau tersebut. Hal yang paling penting adalah jangan terlalu sering menambahkan gula karena akan menurunkan kandungan gizi yang ada dalam kopi hijau ini.

Minumlah dalam keadaan pahit dengan tambahan rasa segar dari jeruk, hal ini dapat mengaktifkan sistem metabolisme tubuh sehingga manfaatnya langsung dapat melangsingkan tubuh secara alami. Minumlah kopi ini secara rutin agar manfaatnya cepat terasa, perbanyak juga olahraga agar tubuh kita tetap vit. Semoga bermanfaat!