Model Baju Gamis yang Sesuai dengan Syar’i

Model Baju Gamis yang Sesuai dengan Syar’i 2017Baju gamis yang sesuai dengan syar’I juga merupakan salah satu baju yang bisa kita gunakan untuk mentaati syariat agama islam. Sekarang memang sudah banyak gamis yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kita. termasuk juga dengan adanya gamis syar’i. Gamis yang satu ini sangat cocok bagi wanita yang sudah memutuskan untuk berhijab secara keseluruhan. Model yang ada pada potongan gamis syar’i juga berbeda dengan gamis yang lainnya. Potongan pada gamais syar’i dibuat agak longgar sehingga ketika dipakai tidak akan menampakkan tubuh wanita yang memakainya. Model yang biasanya digunakan dalam gamis ini juga potongannya sampai ke mata kaki. Gamis yang satu ini akan lebih cocok kalau kita menggunakan kerudung yang lebar dan menutupi sampai ke batas pinggul.

Selain baju gamis yang digunakan untuk pesta, Baju gamis yang sesuai dengan syar’I juga merupakan salah satu gamis yang paling banyak dicari sekarang ini. Salah satu hal yang membedakan gamis ini dengan gamis yang lainnya memang adalah potongannya yang sengaja dibuat lebih longgar agar tidak membentuk lekuk badan dari pemakainya. Dengan menggunakan gamis ini, maka wanita muslimah bisa tetap tampil modis dan juga elegan tapi tetap pada koridor syariat agama yang ada. Gamis ini akan jauh lebih lengkap kalau kita bisa melengkapinya dengan pemakaian hijab yang syar’i juga yaitu hijab yang menutupi seluruh dada dan juga menutupi bagian belakang sampai dengan pinggul.

Baju gamis yang sesuai dengan syar’I juga bisa kita gunakan untuk pergi ke pesta. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan kalau kita ingin memakai gamis ini ke pesta. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Perhatikan bahan yang ada pada gamis yang kita pakai. Kebanyakan gamis yang dipakai untuk ke pesta akan menggunakan bahan kain satin, kain sifon, kain jersey, ataupun kain katun. Dengan menggunakan bahan ini, maka gamis yang akan kita pakai nantinya juga akan terlihat elegan.
  2. Untuk kita yang mempunyai warna kulit gelap hindari pemakaian gamis yang banyak menggunakan aksesori.
  3. Untuk kita yang berbadan gemuk hindari memakai gamis dengan motif garis vertikal yang besar.