Menu Masakan Hari Ini: Omlet Telur

Telur adalah salah satu makanan yang memiliki kandungan vitamin, protein dan mineral yang tinggi dan dibutuhkan untuk tubuh. Telur sering dijadikan bahan pokok ketika pembuatan suatu makanan. Namun, telur juga bisa dijadikan pilihan yang utama untuk pembuatan menu masakan hari iniyang sederhana dan cepatdalam pembuatannya. Biasanya telur hanya diberi garam dan merica lalu dikocok sudah menjadi makanan. Namun di bawah ini bisa dicoba di rumah bukan hanya sebagai makanan tapi bisa dijadikan bekal untuk kerja atau untuk anak.

Berikut ini adalah bahan-bahan yang wajib dipersiapkan untuk membuat menu masakan hari ini omlet telur

dafar menu masakan hari ini

Mie telur 100 gram yang direbus lalu ditiriskan kemudian dipotong. Jamur kancing 50 gram diiris, rebus sebentar saja lalu tiriskan, kornet 50 gram baik daging sapi atau ayam yang nantinya digiling, paprika 50 gram dicincang kasar, telur ayam atau bebek 3 butir yang dikocok, bawang putih 2 siung dihaluskan, bawang bombay seperempat buah saja dicincang kasar, margarin dan garam secukupnya serta bumbu penyedap rasa royco ayam 1 bungkus.

Sedangkan untuk cara pembuatan omlet telur sebagaii menu masakan hari ini adalah:

Baca juga:http://www.royco.co.id/artikel/detail/851978/resep-praktis-masakan-sehari-hari-dari-royco

Pertama-tama bisa mencampurkan semua bahan yang ada kecuali margarin. Lalu bisa mencampurkan royco supaya nanti rasanya mantap dan lezat. Setelah itu, bisa membagi adonan telur menjadi 4 lalu bisa disisihkan dahulu. Lalu bisa menyiapkan alat penggorengan yaitu teflon. Dan panaskan margarinnya. Setelah itu, bisa menuang 1 bagian adonan yang telah dibagi sampai di bagian bawah padat dan sedikit cokelat. Lalu bisa melihat omletnya sampai setengah lingkar. Bolak-balik sampai omlet matang. Setelah itu, bisa diangkat dan lakukan cara yang sama sampa adonannya habis. Omlet telur siap untuk dihidangkan.

Itulah cara pembuatan omlet telur yang bisa digunakan sebagai menu masakan hari ini dan sebagai bekal ketika anak masuk sekolah atau berangkat ke kantor. Agar nanti omlet yang dibuat memberi rasa yang lezat dan nikmat, maka jangan lupa menggunakan royco yang sudah terbukti sebagai penyedap rasa yang terbaik.