Cara Alami Menghilangkan Selulit dengan Mudah dan Efektif

Apakah anda mempunyai masalah dengan kulit bergari atau selulit? Simak cara menghilangkan selulit yang mudah dan efektif dalam artikel ini. Selulit terkadang sangat menggangu penampilan terlebih jika timbul diarea terbuka seperti paha, betis, lengan. Hal ini timbul karena kulit mengalami ganguan metabolisme dan adanya tumpukan lemak yang berlebih sehingga membentuk jaringan parut (nampak seperti kulit jeruk). Tahukan anda selulit dapat terjadi pada siapa saja baik wanita, laki-laki, anak-anak, remaja sampai bayi sekalipun. Banyak cara untuk menghilangkan selulit, berbagai perawatanpun tak urun merekan lakukan untuk menghilangkannya. Akan tetapi terkadang mereka tidak menyadari bahwa timbulnya selulit dapat diakibatkan oleh pola hidup yang kurang sehat.

cara menghilangkan selulit

Anda dapat menyimak cara menghilangkan selulit yang aman, mudah dan efektif tentunya.

Tips dan Cara Menghilangkan Selulit

  • Hindari makan junk food atau siap saji

Tahukan anda kenapa harus menghindari junk food atau makanan kaleng? Ini karena junk food atau makan siap saji mengandung lemak yang tinggi, minyak serta karbohidrat yang mampu mempercepat timbulnya selulit pada sel-sel lemak.

  • Konsumsi lebih banyaka air putih

Konsumsilah lebih banyak air putih karena air putih dapat terhibndar dari dehidrasi serat membuang toksin yang mengumpul diantara tumpukan lemak sehingga dapat mengurangi selulit.

  • Kurangi konsumsi gula dan garam

Kenapa coba gula dan garam sangat mempengaruhi terbentuknya selulit? Hal ini dikarenakan konsumsi gula yang berlebih dapat membentuk tumpukan lemak yang sulit dibakar jika tidak rajin berolahraga, sedangkan konsumsi garam yang berlebih dapat menyumbat sel-sel pembuluh darah yang mengakibatkan selulit bertambah parah.

  • Penuhi kebutuhan tubuh akan vitamin

Penuhi kebutuhan akan konsumsi vitamin B6, vitamin C, vitamin E, kalsium, lycopene, magnesium, vodium, potasium dan selenium kandungan tersebut dapat membantu anda dalam menghilangkan tampilan selulit.

Anda dapat menerapkan beberapa kebiasan diatas dan mengkombinasikan denga bahan alami untuk menghilangkan selulit, diantaranya sebagai berikut :

  • Hilangkan selulit dengan minyak zaitun

Cara cukup mudah nih, yaitu : oleskan minyak zaitun pada area kulit yang terdapat selulit, kemudian pijat secaa lembut dengan gerakan melingkar. Lakukan cara ini selama 20 sampai 30 menit secara rutin setiap hari, tidak hanya selulit yang memudar kulit pun akan terasa lebih kencang.

  • Hilangkan selulit dengan ampas kopi (scrub)

Jika minum kopi merupakan rutinitas anda setiai hari, maka mulai sekarang manfaatkanlah ampas kopi untuk menghilangkan selulit anda. Caranya cukup mudah saja, yaitu : siapkan ampas kopi dan beri campuran minyak zaitun secukupnya. Aduk sampai menjadi pasta, kemudian gosok dan pijat secara lembut pada area kulit dengan gerakan memutar selama beberapa menit. Setelah itu bersihkan dengan air sampai bersih dan keringkan dengan handuk. Selain menghilangkan selulit ampas kopi pun sekaligus mampu melembutkan kulit. Lakukan cara ini secara teratur setiap hari sampai hasil yang optimal.

  • Hilangkan selulit dengan lidah buaya

Kandungan yang terdapat pada lidah buaya mampu mengurangi tampilan selulit sekaligus melembutkan. Caranya yaitu, anda hanya cukup mengoleskan gel lidah buaya diarea kulit yang bergaris dan pijat dengan lembut secara perlahan selama beberapa menit. Lakukan cara ini secara teratur dan rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Sepertinya itulah beberapa bahan dan cara alami menghilangkan selulit. Semoga informasi diatas bermanfaat dan membuat anda semakin tahu akan manfaat dari bahan-bahan alami.

Sumber: Cara Menghilangkan Selulit Dengan Cara Alami | Manfaat.co