Memulai Pengoperasian Microsoft Access


Program komputer dapat memecahkan hampir semua permasalahan yang kita hadapi dan mampu menyelesaikan permasalahan dengan penuh ketelitian yang tinggi serta banyak data yang harus diolah dengan waktu pengolahan yang sesingkat-singkatnya dan tepat waktu.

Karna saat ini pembuatan satu program apa pun untuk memecahkan satu persoalan dituntut mesti cepat, pas serta siap gunakan serta gampang dipelajari.

Jadi Microsoft membuat satu aplikasi program yang dipakai jadi fasilitas memudahkan pemrosesan data dari beberapa aplikasi usaha simpel yang bisa menolong memudahkan kerja dari seseorang user/pengguna computer, hingga keluarah program aplikasi Microsoft Access.

Untuk menggerakkan atau menjalankan Microsoft Access sangat gampang serta mudah sekali, karna semuanya toolbar atau aplikasi telah ada serta tinggal tekan tombolnya jadi computer juga akan membuat data seperti apa yang kita kehendaki. Bukanlah karna computer itu yang pintar atau mutakhir tetapi user atau penggunalah yang pintar, jadi orang yang berasumsi computer itu pintar yaitu salah.

Sebelumnya kita menggerakkan program aplikasi Microsoft Acces terlebih dulu kita saksikan apakah computer yang kita hadapi itu ada atau tidak program Microsoft Access. Terlebih dulu user atau pengguna computer mesti ketahui beberapa langkah pertama kalinya dalam mengatur file/manajemen file dengan kata beda juga akan diletakkan di mana hasil pekerjaan yang dikerjakan, mengenai langkah yang perlu ditempuh yaitu :

Aktifkan Windows Explorer

Beberapa langkah yang dipakai untuk aktifkan aplikasi windows explorer yaitu seperti berikut :
1. Click tombol START pada baris taskbar
2. Tujukan pada pilihan All Program
3. Draging mouse ke pilihan Asesoris
4. Pastikan Windows Explorer lalu click
5. Jadi jendela Windows Explorer juga akan tampak dilayar.

Baca Juga : Tutorial Excel

Buat Folder Baru

Sisi terutama dalam mengelola file yaitu meletakkan file itu kedalam folder spesifik, hingga juga akan mempermudah user dalam mencari serta buka file itu. Mengenai beberapa langkah yang perlu dikerjakan dalam buat folder baru yaitu, seperti berikut :

1. Click tempat folder baru yang juga akan di buat, umpamanya click di folder C atau drive C
2. Click menu File
3. Tentukan New
4. Click Folder
5. Hingga juga akan keluar teks New Folder, lalu ketiklah foldernya sesuai sama apa yang diinginkan anda, umpamanya ketiklah Data Access lalu ENTER