Manfaat Daun Salam Untuk Asam Urat dan Cara Merbusnya

Barbagai manfaat serta khasiat yang terdapat dalam daun salam tidak lepas dari kandungan senyawa yang terkandung di dalamnya seperti Kalsium, kalium, magnesium, mangan, selenium, zat besi, seng, tembaga, dan vitamin. Adapun kandungan yang lainnya seperti Minyak atsiri dan Fitokimia yang sangat penting. Terlebih, daun salam ini memiliki kandungan yang bersifat Anti inflamasi, Anti jamur, dan Anti bakteri.

Daun salam Untuk Asam URat

Manfaat Daun Salam Untuk Mengobati Asam Urat

Zat purin yang menumpuk dalam tubuh akan menimbulkan gejala asam urat. Anda bisa memanfaatkan daun salam ini sebagai obatnya untuk mengatasi atau menguarangi asam urat.

Cara Merebusnya

Caranya adalah, siapkan 10 lembar daun salam segar dan bersih, kemudian rebus dengan air sebanyak 10 gelas air, dan biarkan sapmpai air menjadi sedikit sebanyak 5 gelas. Setelah itu, minum secara rutin 2 kali dalam satu hari.

Manfaat Daun Salam Lainnya

  1. Bermanfaat untuk Mengatasi Masalah Pencernaan

Daun salam juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan usus atau pencernaan. Anda bisa memanfaatkan daun salam ini sebagai obat herbal untuk mengobati masalah pencernaan. Selain itu, bisa juga di jadikan sebagai obat kembung, dan masalah pecernaan lainnya.

  1. Bermanfaat sebagai Obat Antiseptik

Minyak ektrak pada daun salam ini berfungsi untuk mencegah infeksi yang di sebabkan karena luka dengan menghindari titanus sehingga luka pada kulit tidak akan menyebabkan infeksi.

  1. Bermanfaat sebagai Antibiotik

Kandungan antibiotik yang terkandung dalan daun salam ini berfungsi untuk menghambat pertumbuhan jamur dan bakteri dalam tubuh, sehingga tidak akan menyebabkan infeksi dalam tubuh saat terjadi luka di luar tubuh.

  1. Bermanfaat untuk Memperkuat Sistem Imun

Manfaat daun salam memang sudah terbukti untuk meningkatkan kekebalan tubuh,  terlebih membantu tubuh untuk menangkal radikal bebas atau penyakit serta gejala infeksi yang dapat menyerang system imun. Kandungan senyawa seperti linalool yang terkandung dalam daun sirih ini yang berfungsi untuk memperkuat system imun.

  1. Bermanfaat untuk Merangsang Kehamilan

Daun salam juga bermanfaat untuk menginduksi kehamilan yaitu dengan cara menempelkan daun salam ini pada organ kewanitaannya.

Sumber: Manfaat.co