Manfaat buah bit untuk mengatasi kangker

Penyakit kanker termasuk penyakit berbahaya yang sangat ditakuti karena dapat mengancam nyawa. Meski tindakan medis dapat menyembuhkan kanker, prosesnya seringkali membuat pasien menyerah karena rasa sakit yang tidak tertahankan. Pemulihan dengan kemoterapi tidak hanyabertujuan untuk mematikan sel kanker, namun secara tidak langsung juga merusak sel sehat dalam tubuh.

Tentu orang akan mencoba mencari cara alternatif agar dalam menjalani pengobatan tidak mengalami rasa sakit yang sangat hebat. Karena itulah cara alami ditempuh demi mendapat kesembuhan. Salah satu cara yang patut dicoba adalah dengan mengkonsumsi buah bit secara rutin.

Paduan nutrisi dan senyawa penting dalam buah bit seperti vitamin C, betaxanthin, betasianin, serat, dan betakaroten akan membantu melawan sel kanker dan menghambat pertumbuhannya. Senyawa tersebut mengatasi racun yang mengendap dalam tubuh. Racun tersebut berasal dari makanan yang kita makan. Terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan berminyak dan berlemak, terlalu banyak gula dan penyedap rasa akan memicu meningkatnya radikal bebas dalam tubuh.

Radikal bebas yang menjadi racun dalam tubuh akan memicu terjadinya mutasi sel sehingga perkembangan sel yang abnormal akan menjadi penyebab utama munculnya penyakit kanker. Nah untuk mengatasi masalah tersebut secara alami kita bisa mengkonsumsi buah bit secara rutin. Dengan meminum jus buah bit secara teratur tubuh akan menjadi lebih sehat dan terhindar dari kanker. Bahkan jus buah bit telah terbukti dapat mengatasi kanker lambung dan usus.

Cara Membuat Jus Buah Bit

Jus buah bit lebih besar memberikan manfaat karena tanpa melalui proses pemanasan sehingga tidak ada kandungan nutrisi yang hilang atau rusak. Berikut ini cara membuat jus buah bit yang sehat dan tentunya ramah di lidah.

Persiapan bahan:

Siapkan satu buah bit yang berwarna merah dengan ukuran sedang. Sediakan juga 50 gram buah apel, 75 gram wortel dan air es sebanyak 200 ml. pilihlah bahan yang segar, dan cuci bersih semua bahan agar tidak ada kotoran atau pestisida yang menempel.

Cara membuat:

Setelah semua bahan terkumpul dan dicuci bersih, kupaslah buah bit, apel dan wortel. Setelah itu potong dalam ukuran kecil dan masukkan semua bahan ke dalam blender. Blender hingga benar-benar halus dan minum selagi dingin agar jus terasa lebih segar.

Konsumsi jus buah bit tersebut secara rutin agar manfaatnya lebih cepat dirasakan. Minuman tersebut juga ampuh untuk membersihkan tubuh dari racun yang menumpuk di dalam tubuh. Jadi baik dalam keadaan sakit maupun sehat, jus tersebut sangat bagus dikonsumsi.

Sumber : 30 Manfaat buah bit bagi kesehatan – Manfaatsehat