Istana Taman Sari yang Indah dan Mempesona

 

Yogyakarta memang tidak pernah habis dengan obyek wisata yang menarik dan penuh dengan sejarah yang mengesankan.Oleh karena itu, tidak heran jika kita selalu melihat banyak wisatawan asing yang terus berkunjung di Yogyakarta, karena pariwisatanya yang dapat diandalkan dan selalu menyuguhkan tempat yang menarik untuk hiburan dan refreshing di saat liburan panjang tiba. Saat ini sudah ada tempat wisata yang bisa menarik hati para wisatawan local dan asing, selain itu tempat ini merupakan tempat bersejarah yang merupakan cikal bakal adanya kota Yogyakarta.

Taman Sari ini terletak di pusat Kota Yogyakarta tepatnya di 0km kota istimewa tersebut. Berada di sebelah selatan dari keraton kesultanan Yogyakarta, setiap orang bisa mudah untuk mengunjungi tempat ini.Bentuk dari Taman Sari ini adalah Istana. Jadi, pada awalnya istana ini dahulu kala digunakan untuk mendi Sultan Agung  sehingga, tempat ini sempat dikeramatkan juga. Bahkan ada mitos bahwa wisata Taman Sari ini dulunya adalah tempat istimewa penguasa pantai selatan bersama dayang-dayangnya yaitu Nyi Roro Kidul. Sehingga, barang siapa yang dengan sembarangan masuk di tempat ini tanpa ada izin dari juru kunci secara mendadak akan masuk ke dalam ruang dan waktu yang berbeda, atau secara istilah udah masuk ke dunia lain Nyi Roro Kidul.

Selain itu, yang lebih menarik dari tempat wisata ini, bahwa kolam yang terdapat di dalamnya airnya sangat jernih sekali, dengan warna biru seperti air laut, pastinya membawa daya tarik sendiri dan juga rasa penasaran bagi para wisatawan terutama wisatawan asing. Ada hal yang unik untuk peninggalan bersejarah ini,  bahwa  ruangan di Taman Sari ini selalu berbau wangi, sehingga tidak pernah menimbulkan kejenuhan bagi siapa saja yang berkunjung di tempat ini.

Bagi Anda yang mempunyai kendaraan pribadi, maka bisa langsung saja menuju ke arah jalan Malioboro, dan langsung saja menuju ke 0km ke selatan dan ketemu Keraton lalu di sampingnya akan terdapat Wisata Istana Taman Sari yang begitu megah dan menarik perhatian siapa saja yang melintasinya. Lalu yang tidak mempunyai kendaraan pribadi, jangan khawatir, langsung datang ke Sewa Mobil Jogja. Di tempat tersebut, Anda akan mendapatkan layanan dan tawaran istimewa untuk sewa kendaraan wisata dengan harga yang murah dan bisa mengelilingi tempat wisata yang ada di Yogyakarta sepuasnya.