Desain Rumah Classic Victorian- Sensasi Tinggal Di Rumah Bergaya Internasional

 

Ada banyak jenis rumah klasik yang bisa kita jadikan referensi untuk rumah kita. Salah satunya adalah rumah klasik Victorian. Untuk jasa arsitek desain rumah classic ini, rumah impian kita akan semakin mewah dan nyaman.

Secara keseluruhan, model rumah klasik adalah bertiang tinggi dan memiliki warna dinding yang berwarna putih. Ditambah lagi dengan ornament klasik di dalam rumah yang semakin membuat suasana rumah menjadi semakin kental klasiknya.

Jika kita memilih untuk membangun rumah klasik Victorian, berikut adalah tips untuk membuat desain rumah classic Victorian.

  1. Bangunlah rumah dengan kesimetrisan yang sesuai. Ada 3 bagian bangunan yang harus diperhatikan, yakni bagian kaki (lantai dasar), badan (lantai atas), dan kepala (atap). Ketiganya harus dibuat simetris agar bangunan rumah terlihat rapi dan indah.
  2. Pilih dekorasi yang bagus mendukung desain rumah classic Victorian. Di mana salah satu dekorasi yang khas adalah Cupola. Cupola ini adalah salah satu bagian dari bangunan rumah yang memiliki bentuk seperti menara. Letaknya selalu berada di atap bangunan.

Pembangunan dari Cupola ini bukan hanya sebagai dekorasi saja, melainkan untuk sumber pencahayaan rumah yang berasal dari sumber cahaya matahari.

Cupola ini biasanya juga diletakkan di bagian atas dari atap rumah klasik Vicorian yang selalu didominasi oleh atap yang sangat lancip.

Selain itu, dekorasi bukan hanya pada atap saja, melainkan juga pada bagian jendela, pagar dan dinding yang dibuat melengkung sebagai salah satu ciri khas yang tidak boleh dihapuskan.

  1. Pemilihan warna putih yang klasik. Sebenarnya warna putih itu bukan hanya satu warna saja. Ada warna putih gading, putih tulang, putih susu, dan putih klasik. Untuk desain rumah classic Victorian, penggunaan warna putih klasik sangat disarankan. Namun kita juga bisa menggunakan warna lain yaitu warna-warna terang lainnya, selain warna netral. Tujuannya adalah untuk membuat rumah menjadi lebih menarik.

 

Ciri khas dari desain rumah classic Victorian ini adalah ciri khas yang tidak bisa ditinggalkan. Jika ingin divariasikan, tetap gunakan ciri dasarnya.