Daur Ulang Botol Plastik Bekas Menjadi Kerajinan Tangan

Daur Ulang Botol Plastik Bekas Menjadi Kerajinan Tangan – Jutaan bahkan sampai ratusan juta, minuman kemasan plastik dari berbagai merk. Diproduksi setiap harinya, minuman ini dikemas untuk melegakan dahaga anda. Botol plastik yang umum beredar dimasyarakat adalah botol plastik air minum tipe 1, yang bisa menyebabkan iritasi kulit jika terlalu sering dihirup ribuan microba tertidur didalamnya, mampu berkembang biak dengan cepat jika terpapar cahaya matahari. Oleh karena itulah pemakaiaanya hanya dapat digunakan 1 kali saja. Begitupun karena sampah botol plastik tidak mudah terurai, takheran menajdi musuh utama bagi lingkungan.

Daur Ulang Botol Plastik

Penggunaan kemasan berbahan plastik seharusnya ada batasan atau kebijakan larangan penggunaan kemasan berbahan plastik bertujuan untuk mengontrol peredaran sampah plastik, mengingat sistem pengolahan sampah di indonesia belum optimal yang memanfaatkan sampah plastik menjadi lebih berguna lagi. Seperti di india sampah plastik diolah menjadi bahan utama pembuatan jalan raya yang sanggup menahan beban hingga 2500 kg luar biasa bukan. Tak hanya itu ternyata Daur Ulang Botol Plastik Bekas Menjadi bahan utama pembuatan ruman yang diolah menjadi batu bata berbentuk puzzel yang terbuat dari plastik, luar biasa.

Baca Juga : 100 Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas

Di indonesia sendiri pengolahan Daur Ulang Botol Plastik Bekas Menjadi Kerajinan Tangan sangat membantu merubah pola pikir sampah menjadi berkah, meskipun diolah dengan sistem manual. Daur ulang sampah ternyata mampu menambah pundi pundi rupiah, jika diolah dengan beragam kreativitas menghasilkan barang yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Beragam kreasi olahan daur ulang sampah dengan beragam kreasi, ternyata mampu menyedot begitu banyak perhatian pengolahan sambah menjadi miniatur dan juga robot menjadi keunikan tersendiri.

Sumber : Kerajinan Tangan