Cara Mengobati Sariawan

Cara Mengobati Sariawan Sariwan merupakan suatu gejala infeksi yang disebabkan oleh infeksi jamur yang bernama Candida Albicans. Sariawan menjadi salah satu permasalahan pada bagian mulut yang sering kali di alami oleh banyak orang.

Cara Mengobati Sariawan

Cara Mengobati Sariawan

Sariawan dalam istilah medis disebut dengan candidosis atau juga disebut dengan candidasis, penyakit ini memang tidak akan menular, akan tetapi sangat mengganggu karena menimpulan rasa perih. Tanda-tanda dari sariawan yaitu pada lesi yang berwarna putih. Sebenarnya kondisi ini dapat menyerang siapa saja, biasanya akan menyerang ketika kondisi sistem kekebalan tubuh sedang lemah, akibat mengkonsumsi jenis obat-obatan tertentu atau karena kondisi kesehatan tertentu.

Gejala Sariawan

Sariawan umumnya dapat menimbulkan gejala, seperti :

  • Terdapat luka yang berwarna putih dan biasanya muncul pada permukaan lidah dan dinding mulut.
  • Terasa panas serasa terbakar di dalam mulut dan di sertai dengan rasa perih ketika minum atau makan yang asam-asam.
  • Dapat menyebabkan luka yang lumayan parah, sehingga sering mengalami kesulitan untuk makan, minum dan juga menelan.
  • Rasa tidak nyaman pada bagian dalam mulut.

Penyebab Sariawan

Seperti yang telah kami sampaikan diatas, sariawan sebenarnya disebabkan oleh infeksi dari jamur bernama Candida Albicans yang secara signifikan dapat menyebabkan seseorang mengalami sariawan. Ada beberapa penyebab yang dapat memicu munculnya sariawan, antara lain seperti :

  • Kurang menjaga kebersihan mulut dengan baik.
  • Lemahnya sistem kekebalan tubuh.
  • Konsumsi jenis obat-obatan tertentu.
  • Akibat pemasangan gigi palsu.
  • Akibat radiasi ketika menjalani metode pengobatan penyakit kanker menggunakan metode kemoterapi atau radiologi.
  • Sering merokok

Pengobatan Sariawan

Untuk mengatasi masalah sariawan biasanya dilakukan dengan cara mengkonsumsi obat-obatan yang fungsi sebagai anti jamur. Jenis obat ini biasanya terdiri dari beberapa jenis berdasarkan bentuknya yaitu berbentuk krim, tablet, obat kumur dan juga kapsul.

Salah satu jenis obat sariawan yang sangat efektif yaitu berbentuk obat kumur atau obat tetes seperti Albothyl. Albothyl memang diformulaskan khusus untuk mengobati masalah mulut, gigi, luka dan masalah keputihan. Cara mengobati sariwan menggunakan albothyl sangat mudah, anda cukup meneteskan albothyl sebanyak 10 tetes pada segelas air putih matang, lalu aduk dan gunakan untuk kumur-kumur. Setelah itu, oleskan juga albothyl menggunakan cotton bud pada bagian yang luka, dalam beberapa hari biasanya sariawan akan sembuh.

Albothyl merupakan obat sariawan yang ampuh mengobati sariawan, untuk mengetahui info lengkap mengenai harga dan manfaat Albothyl bisa anda simak http://www.hargaonline.id/2017/03/harga-albothyl.html