Cara Mencerahkan Dan Perawatan Wajah Kusam Berminyak

Cara Mencerahkan Dan Perawatan Wajah Kusam Berminyak – Mungkin sebagian dari anda para pembaca gormanfamilytree.com memiliki wajah kusam sekaligus berminyak. Lantas yang akan anda lakukan adalah mencari solusi bagaimana merawat sekaligus mencerahkan wajah kusam juga mengatasi wajah berminyak yang selalu berkilau.

Dua masalah ini memang menjadi momok menakutkan bagi wanita. Kalau tidak segera diatasi, kulit berminyak bisa menjadi penyebab jerawat di wajah dan sekaligus membuatnya kusam. Solusi alami yang bisa anda lakukan adalah dengan mengikuti panduan berikut ini.

Perawatan Wajah Kusam Berminyak

Oh iya tapi sebelumnya admin mau ngasih rekomendasi website yang bagus untuk menemukan inspirasi tentang design table / meja. Cukup kunjungi situs frehfurnitures.com .

Tips dan Cara Mengatasi, Mencerahkan Dan Perawatan Wajah Kusam Berminyak Secara Alami

Perawatan Wajah Kusam Berminyak

Cara Perawatan Wajah Kusam

Anda harus bisa mengetahui apa penyebab kulit wajah anda berubah menjadi kusam. Apakah karena kepanasan, jerawat, debu atau karena aktivitas anda? Langkah tepat selanjutnya adalah menghilangkan kusam di wajah dengan beberapa langkah. Pertama dengan masker. Kedua dengan cream pemutih wajah malam dan siang. Ketiga dengan tabir surya. Keempat rajin cuci muka.

Selain itu, anda bisa menambahkannya dengan cara memperbaiki asupan gizi dan konsumsi dengan pilihan makanan yang lebih sehat. Terutama makanan yang memiliki kandungan vitamin A dan B yang banyak karena baik untuk kulit.

Tips Mencerahkan Wajah Kusam Berminyak

Solusi ampuh untuk mengatasi kulit berminyak adalah dengan sering cuci muka dan memakai masker alami. Ada dua pilihan masker alami yang bisa anda pakai.

  • Pertama masker jeruk nipis. Oleskan perasan air jeruk nipis atau langsung saja potongan/irisan jeruk nipis anda oleskan ke kulit wajah yang berminyak. Lakukan rutin sehari sekali dan terus berlanjut sampai terlihat hasilnya. Kandungan vitamin C akan mengangkat minyak yang ada.
  • Kedua, masker mentimun. Bisa dilakukan dengan memblender mentimun lalu dipakai masker atau anda iris lalu irisannya ditempelkan di wajah. Lakukan rutin sehari sekali. mentimun ini akan mampu mengangkat dan menghilangkan minyak di wajah.

Cara lainnya untuk perawatan wajah kusam dan berminyak adalah dengan cuci muka memakai pembersih yang memakai scrub. Cara ini cukup efektif menghilangkan minyak-minyak di wajah dalam waktu singkat. Pas dipakai saat tengah di kantor saat istirahat siang.

Mengatasi Kulit Wajah Kusam Secara Alami

Langkah pertama adalah mengurangi aktivitas siang di lapangan. Cara ini ampuh tapi tidak cocok bagi mereka yang bekerja di lapangan. Solusinya, kurangi aktivitas di malam hari. Jangan sampai begadang karena bisa merusak regenerasi kulit.

Langkah kedua adalah rajin cuci muka minimal 5 kali sehari baik dengan sabun atau tanpa sabun. Jangan hanya sekedar membasuh saja, tapi bersihkan dengan pijatan kecil.

Langkah ketiga, perbanyak minum air putih dan konsumsi makanan sehat mengandung vitamin B, C, E.

Langkah perawatan wajah kusam keempat, pakai masker alami yang berasal dari buah. Buah-buahan yang sering dipakai adalah pisang, lemon, apel, pepaya, mangga, timun. Bisa juga digabung dengan lidah buaya, madu, dan juga minyak zaitun.