Cara memutihkan kulit wajah dengan masker alami

Belakangan ini banyak sekali produk pemutih kulit wajah yang dengan berbagai merek muncul, mulai dari yang tidak memiliki nama hingga yang memiliki brand terkenal. Semua produk tersebut tentu memiliki harga yang bervariasi. Semakin bagus produknya maka semakin mahal pula harganya. Jika Anda tidak memiliki budget yang cukup untuk mendapatkan produk yang bagus, Anda tidak perlu khawatir.

Selain menggunakan produk berbahan kimia, kita juga bisa memutihkan kulit wajah dengan menggunakan bahan alami. Jadi bagi Anda yang uangnya pas-pasan bisa beralih ke bahan alami yang aman tanpa efek samping. Tentu saja bahannya sangat murah dan mudah didapat. Jadi Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkannya, bahkan kebanyakan bisa ditemukan di dapur. Bahan tersebut dapat Anda buat masker seperti cara berikut ini.

1. Masker Wortel, Lemon dan Mentimun

Campuran dari wortel, lemon dan mentimun dapat membantu mencerahkan kulit, mengencangkan pori-pori, menghilangkan bintik hitam dan menutrisi kulit. Cara membuatnya, campurkan 2 sendok makan jus wortel dan 1 sendok makan air perasan lemon dengan 4 sendok makan jus mentimun. Aplikasikan pada wajah dan biarkan hingga 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan air dingin, lakukan secara rutin.

2. Masker Madu dan Kunyit

Madu dan kunyit telah dipercaya sejak lama sebagai bahan kosmetik alami dan khasiatnya sudah terbukti. Untuk membuat maskernya, campurkan satu sendok makan bubuk kunyit dengan satu sendok makan madu. Agar lebih kental tambahkan satu sendok makan tepung beras dan sedikit air, lalu aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan leher hingga rata, tunggu hingga 15 menit. Bilas hingga bersih dengan menggunakan air dingin.

3. Masker Kunyit dan Susu

Paduan bahan alami kunyit dan susu murni akan memperindah kulit karena kulit akan menjadi lebih cerah, lembut dan kenyal. Untuk membuatnya, campurkan satu sendok bubuk kunyit dan 30 ml susu murni tanpa rasa. Oleskan pada wajah dan biarkan dalam 15 menit. Setelah kering dan meresap, basuhlah wajah dengan air dingin. Jika mau, Anda bisa menambahkan sedikit madu agar kulit menjadi lebih lembab.

Demikian artikel cara memutihkan kulit dengan masker alami. Bahan alami memang sangat aman digunakan, hanya saja butuh kesabaran agar hasilnya dapat terlihat. Lakukan secara rutin dan teratur, dalam hitungan minggu wajah putih dan berseri akan segera Anda dapatkan.

Sumber : Manfaatsehat.id