Berkeliling Dengan Paket Toraja 2 Hari

Kawasan wisata Tana Toraja membuat banyak jasa wisata menyediakan paket wisata ke sana. Dalam memilih paket wisata tentu harus disesuaikan dengan badget yang ada dan waktu liburan yang dimiliki. Jika Anda memilih paket Toraja 2 hari berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan agar wisata Anda akan lebih maksimal dalam waktu singkat.

Pada hari pertama adalah perjalanan menuju Tana Toraja. Sesampainya di Makassar pilihlah transportasi yang menuju Rantepao, ibu kota Kabupaten Toraja Utara. Disarankan memilih Toraja Utara karena di sini memiliki objek wisata yang lebih banyak dibandingkan di kawasan Kabupaten Tana Toraja. Perjalanan menuju Rantepao dari Makassar cukup lama sekitar 8-10 jam, untuk itu lebih baik jika Anda memilih perjalanan di malam hari. Hal tersebut agar Anda bisa beristirahat di perjalanan agar fit keesokan harinya, selain itu juga bisa menghemat dengan tidak perlu menyewa penginapan www.ExploreToraja.com.

Pada hari ke dua Anda bisa menikmati kawasan wisata Tana Toraja dengan mengunjungi objek wisata yang saling berdekatan agar bisa memaksimalkan hari yang Anda miliki. Hari terakhir dalam paket Toraja 2 hari bisa dimulai dengan wisata ke Pallawa yang hanya berjarak sekitar 12 km dari Rantepao. Di tempat ini wisatawan dapat melihat kumpulan rumah adat Toraja Tongkonan. Perjalanan selanjutnya bisa memilih wisata Londa melihat peti berisi jenazah yang dibiarkan tergeletak di atas tanah dalam sebuah gua yang gelap. Setelah dari Londa Anda bisa menuju objek wisata Lemo. Anda akan melihat 70 tau-tau atau boneka kayu yang merupakan penggambaran wujud orang yang meninggal yang diletakan di dinding sebuah tebing tinggi.

Selanjutnya perjalanan bisa menuju KeteKesu yang berjarak kurang lebih 4 km di arah tenggara dari Rantepao. Objek wisata ini berusia ratusan tahun dengan pemandangan perkuburan batu. Di beberapa makam pengunjung bisa melihat peti jenazah berukir kerbau yang mengartikan terdapat jenazah laki-laki dan jenazah perempuan dengan ukiran babi. Berkeliling di objek wisata di atas bisa dilakukan dalam 1 hari karena jaraknya tidak saling berjauhan sehingga paket Toraja 2 hari Anda bisa maksimal. Anda bisa kembali di sore harinya dengan bis yang berangkat jam 7 malam.