Berikut cara mencuci baju bayi baru lahir dengan tepat

Bila anda hendak mencuci baju bayi baru lahir perempuan, ada kalanya anda untuk memperhatikan terlebih dahulu cara penanganan yang baik untuk setiap jenis baju. Sehingga baju bayi anda dapat terjaga keawetannya.

Anda juga dapat meminta bantukan ke beberapa deterjen lhusus yang mengkhususkan untuk pakaian bayi seperti molto pure. Yang mana moto pure memberikan kelembutan dan wangi pada pakaian sang bayi sepanjang hari sehingga sang bayi pun merasa nyaman sepanjang saat. Namun penggunakaan deterjen khususpun tidak lah cukup. Anda perlu memperhatikan beberapa cara dalam mencuci sehingga baju bayi anda menjadi lebih awet. Berikut cara dalam mencuci baju bayi baru lahir yang dapat anda coba sendiri.

Tips Merawat Baju Bayi Baru Lahir Agar Awet dan Tahan Lama

Berikut cara mencuci baju bayi baru lahir dengan tepat

Cermati bahan baju bayi anda

Sebelum anda mencuci baju bayi anda ada kalanya anda terlebih dahulu mengecek bahan baju tersebut. Karena tidak semua pakaian bayi dapat dibersihkan dengan cara yang sama. Ada beberapa yang membutuhkan penanganan khusus dalam membersihkannya sehingga kualitas baju dapat terjaga. Anda pun dapat memisahkan antara pakaian yang dapat dilakukan dengan pencucian biasa dan pakaian yang mudah luntur dan rusak untuk ditangani dengan khusus.

Perhatikan suhu air saat anda mencuci

Cara selanjutnya dalam mencuci baju bayi baru lahir ialah dengan memperhatikan suhu air pencucian. Bila tidak terdapat noda yang membandel cukup anda lakukan pencucian menggunakan air biasa. Namun bila terdapat noda membandel seperti bekas muntahan dan berak sang bayi. Anda dapat menggunakan air panas untuk embantu anda dalam pencucian.

Merendam baju

Cara ini adalah tindak lanjut dari cara sebelumnya. Yang mana jika anda memerlukan perendaman terhadap pakaian yang terlampau sangat kotor. Anda dapat melakukan perendaman menggunakan air ditambah dengan deterjen. Ada baiknya jangan terlampau lama dalam merendam pakaian sang bayi. Karena bila terlampau lama dapat merusak serat pakaian bayi sehingga sang bayi dapat terkena iritasi yang disebabkan oleh serat pakaian.

Pisahkan antara pakaian dengan popok kain

Bila anda hendak mencuci pakaian bayi. Alangkah baiknya anda memisahkan antara popok bayi dengan pakaian bayi. Hal ini dikarenakan agar dapat menjaga kualitas pakaian sehingga tidak mudah rusak karena terlalu lama pencuciannya.

Demikianlah beberapa cara dalam mancuci baju bayi baru lahir dengan tepat sehingga pakaian bayi anda dapat terjaga keawetannya.