6 Manfaat daun sirsak yang wajib di ketahui

Daun sirsak saat ini sedang populer untuk digunakan dalam pengobatan herbal dan alami. Banyak yang telah merasakan manfaat daun sirsak, berbagai penyakit telah disembuhkan dengan ramuan daun sirsak. Jika sebelumnya semua orang acuh dengan daun sirsak, sekarang justru diperjualbelikan dengan harga yang lumayan tinggi.

manfaat daun sirsak

Setelah ditemukan hasil penelitian tentang khasiat daun sirsak untuk mengobati kanker, berbagai penelitian lain menyusul untuk mengungkap penyakit lain yang bisa diatasi dengan daun sirsak. Berikut ini manfaat daun sirsak yang wajib diketahui untuk mengobati berbagai penyakit.

1. Membasmi Cacing Parasit

Saat masih anak-anak kita sering diberikan obat cacing agar cacing parasit di dalam tubuh tidak sempat berkembang biak dan mengganggu kesehatan. Ternyata ada ramuan alami untuk membasmi cacing parasit agar tidak bersemayam dalam tubuh. Ya, daun sirsak ternyata dapat membasmi cacing parasit sehingga kita bisa tetap sehat.

2. Mengobati Bengkak dan Peradangan

Saat terjadi luka atau peradangan, bagian tubuh tersebut akan mengalami rasa nyeri yang hebat. Bahkan luka tersebut bisa menjadi lebih parah jika sudah infeksi. Untuk mengatasinya kita bisa memanfaatkan daun sirsak halus yang ditempelkan di bagian tubuh yang luka atau bengkak. Lakukan secara rutin hingga luka sembuh.

3. Melancarkan Pencernaan

Pencernaan yang lancar menjadikan tubuh sehat dan terpenuhi setiap kebutuhan nutrisinya. Dengan daun sirsak, proses metabolisme akan menjadi lebih lancar termasuk proses buang air besar. Daun sirsak mengatasi masalah sembelit sekaligus meningkatkan nafsu makan.

4. Mengatasi Kolesterol

Kolesterol jahat akan memberikan dampak yang buruk bagi tubuh, salah satunya penyakit jantung dan stroke. Karena itu untuk mencegah dan mengatasi kadar kolesterol yang tinggi, kita bisa mengkonsumsi rebusan daun sirsak sampai kadar kolesterol dalam darah kembali normal.

5. Mengatasi Keputihan

Nah, bagi wanita yang memiliki masalah keputihan, ada cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Rebusan daun sirsak yang bersifat anti bakterial dan anti fungal akan menghilangkan jamur dan bakteri penyebab keputihan.

6. Menurunkan Demam

Saat demam, suhu tubuh meningkat dan tubuh terasa sangat lemas. Untuk mengatasinya, rebusan daun sirsak yang diminum dengan rutin akan membantu menurunkan suhu tubuh sehingga demam dapat disembuhkan.

Demikian artikel manfaat daun sirsak yang wajib diketahui. Menggunakan bahan alami sebagai obat memang aman dan tanpa efek samping, namun jangan sampai berlebihan agar tidak memberikan efek negatif bagi tubuh.

Sumber :http://manfaatsehat.id/manfaat-daun-sirsak/