5 Situs Berita Online Yang Ada Di Indonesia

 

 

Sebagai manusia kita butuh yang namanya informasi, manusia membutuhkan informasi yang berbeda-beda ada yang di membutuhkan informasi di bindang entertaiment, sport, teknologi, ilmu pengetahuan dan masih banyak lagi. Karena hal itu maka manusia menciptakan berita, berita adalah laporan tentang suatu kejadian secara tepat, akuran, real, dan nyata. Berita bisa kita konsumsi melalui media elektronik, cetak dan online. Kali ini admin akan membahas 5 situs berita online yang ada di Indonesia.

1.Tempo

Tempo adalah situs berita online tertua yang ada di Indonesia, yang memiliki kantor di Jakarta. Tempo memberitakan tentang seputar peristiwa yang terjadi di Indonesia dan luar negri. Situs ini memiliki 2 bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Tempo adalah salah satu website berita yang kredibilitasnya telah di akui oleh orang-orang.

2.Detik

Detik adalah situs berita online di Indonesia yang bernaung di bawah group Trans. Detik memliki kantor di ibu kota Jakarta. Detik memberitakan tentang peristiwa yang ada di Indonesia dan luar negri.

3.Kompas

Kompas adalah situs berita online Indonesia yang paling favorit di kunjungi oleh netizen Indonesia. Kompas mempunya berita elektronik yaitu televisi yang dulunya bekas channel anak-anak Spacetoon. Kompas memiliki kantor di Jakarta dan kompas adalah situs berita online yang mendukung pemerintah Indonesia, Jokowi.

4.Republika

Republika adalah situs berita online Indonesia yang paling favorit bagi kalangan tertentu. Repbulika berisikan tentang peristiwa yang ada di Indonesia dan luar negri. Situs Republika di tahun 2017 lebih fokus ke tema politik Indonesia.

5.Viva

Viva adalah situs berita online Indonesia. Situs viva menyajikan berita-berita terhangat yang ada di Indonesia, Viva memiliki keunikan tersendiri dalam menyampaikan berita salah satu gaya dalam bahasa yang di tulis dalam media viva biasanya terkesan hiperbola agar memancing pembaca untuk mengunjungi website atau artikelnya

Itulah situs berita online di Indonesia, menurut website kelaskedua.com, kelima website di atas sudah di uji kredibilitasnya dan netral terhadap suatu berita atau permasalah yang ada di Indonesia