Bukan Hanya Genre Romantis, 5 Drama Korea ini Usung Konsep ‘Mendidik’ Bagi Para Penontonnya

Setiap orang tentunya punya cara sendiri dalam menghabiskan waktu senggang mereka, dimulai dengan berolahraga, traveling, memasak, membaca, menonton serta banyak hal lainnya yang dapat dijadikan pilihan. Bicara mengenai aktivitas menonton nihh, masing-masing individu pastinya punya selera yang berbeda dalam memilih acara yang akan disaksikan. Tidak kebanyakan orang sukai dengan genre yang sama, benar bukan?.

Diliat-lihat sampai sekarang ini, kelompok/genre romance adalah pilihan yang paling banyak di cari oleh beberapa pemirsa, terlebih untuk yang wanita. Untuk pirsawan yang menginginkan menilik genre romance, drama Korea dapat jadikan jadi salah pilihan yang cocok tuhh. Umumnya, romance drama Korea dihidangkan lewat cara yg tidak umum, beda dari yang beda deh pokoknya.

Kadang-kadang diikutkan dengan juga genre beda yang meberi nilai plus sampai menaikkan kesan wah untuk darama tersebut. Sebagian drama dengan kesan wah itu tidak sedikit yang datang dari pendeskripsian satu profesi dalam orang-orang yang pastinya juga jadikan drama itu dipandang mendidik untuk beberapa penontonnya.

Dari pada terlalu lama, yukss mending segera diliat saja daftar dramanya..

1. Descendent of the Sun

Satu diantara drama ngehitz ini tampil di th. 2016 tempo hari. Drama yang ditulis oleh Kim Eun Sook ini menceritakan mengenai latar belakang profesi ke-2 pemeran intinya yang disebut seseorang Pasukan penjaga perdamaian PBB serta Dokter.

Song Joong Ki yang bertindak jadi seseorang Captain dengan apik melakonkan ciri-khas profesinya. Ia berjumpa dengan Song Hye Kyo, seseorang dokter di satu diantara rumah sakit di Seoul. Keduanya pernah merajut keakraban, walau demikian profesi Song Joong Ki yang mengharuskannya taat pada perintah negara untuk pergi ke lokasi perang buat mereka tak akan terkait, sampai disuatu saat mereka dipertemukan kembali saat Song Hye Kyo juga dipindahtugaskan dengan rekan-rekannya jadi relawan ke lokasi perang itu. Romance di drama ini buat melting, benar-benar.. hehee

Hal mendidik di sini dihidangkan dari Kepatuhan seseorang Pasukan pada tugasnya serta beberapa hal tentang medis yang bisa jadikan info penambahan pastinya, bhs medis itu bagus..

2. Pinocchio

Drama ini bercerita mengenai perjuangan seseorang anak yang menginginkan memecahkan masalah yang buat ia kehilangan semua keluarga yang disayanginya. Masalah bermula dari satu kebakaran yang turut menewaskan sang bapak yang notabenenya yaitu seseorang ketua pemadam kebakaran yang tengah bertugas. Sebagian kru TV yang menginginkan meliput berita itu lalu berdatangan sampai buat nada riuh, ditambah sekali lagi ada salah seseorang reporter dari stasiun tayangan TV yang cukup populer keluarkan semacam pertanyaan yang menyebabkan terjadinya kontra.

Mulai sejak waktu itu, kehidupan keluarga anak yang masih tetap muda itu jadi tidak setenang sebelumnyua karna kontra itu selalu berkembang. Sekian hari sesudahnya Ia menghilang serta diketemukan terdampar di pantai oleh seseorang pria 1/2 baya yang lalu mengasuh serta mengangkatnya jadi seseorang anak.

Waktu Lee Jong Suk memijak umur dewasa Ia mendaftarkan dianya jadi satu diantara wartawan. Hasrat untuk memecahkan masalah masa kecilnya itu makin menjadi-jadi saat Ia berjumpa kembali dengan reporter yang senantiasa ia ingat jadi penyebab kontra yang menghancurkan keluarganya. Tidak lupa, drama ini terhias dengan cerita cinta pada Lee Jong Suk serta Park Shin Hye yang disebut anak biologis dari sang reporter.

Baca Juga : ‘While You Were Sleeping’ drama korea terbaru 2017 yang dibintangi Lee Jong-Suk

Di sini kalian bisa pelajari bagaimana seseorang reporter serta wartawan bertindak dalam lakukan tugasnya. Berlarian ke sana-kemari menguber info.

3. Youre All Surrounded

Drama yang mengusung rencana detektive ini diperankan oleh Lee Seung Gi, Go Ah Ra, Ahn Jae Hyun, serta Park Jung Min. Ke-4 detektive baru itu bekerja di kantor kepolisian Gangnam.

Satu diantara detektive, yang diperankan oleh Lee Seung Gi yakni Kim Ji Young (menyamar jadi Eun Dae Gu) mempunyai waktu dulu yang kelam hingga menumbuhkan bibit dendam pada seorang yang membunuh Ibunya. Ia menduga bila ketua tim Search engine optimation Pan Suk lah yang membunuh Ibunya pada saat Ia masih tetap remaja. Sekian kali Ia sudah ikut serta pertikaian dengan ketua tim karna kesalahpahaman yang terpendam itu, buat sang ketua heran dengannya.

Penyamaran Eun Dae Gu mulai terbongkar sedikit untuk sedikit oleh mitra kerjanya sendiri, Go Ah Ra (Oh Soo Sun) yang disebut sunbae di SMP nya dahulu. Cerita cinta juga mulai terajut serta titik jelas masalah pembunuhan Ibunya juga mulai tampak.

Dalam drama ini, kalian dapat belajar memEcahkan satu masalah lewat cara pandang seseorang detektive, memecahkan teka-teki dsb. Adapula drama Healer, Spy yang ceritanya juga detektive-detektive-an.

4. Doctor Stranger

Bercerita mengenai seseorang anak (Lee Jong Suk) yang sekian kali jadi seseorang tawanan negara Korea Utara dengan sang bapak. Di sana Ia dilatih untuk jadi dokter supaya jadi populer seperti ayahnya. Sesudah ayahnya wafat, Ia coba melarikan diri dengan Jin Se Yeon.

Walau demikian sebelumnya gagasan itu berhasil, Ia kehilangan kontak dengan kekasihnya sampai pada akhirnya Ia kembali seseorang diri ke Korea Selatan untuk mencari Jin Se Yeon serta jadi dokter sungguhan di Tempat tinggal Sakit Kampus Myungwoo.

Drama ini menghidangkan banyak kalimat medis yang buat pengetahuan jadi bertambah ditambah lagi untuk beberapa pelajar atau mahasiswa kesehatan. Terkecuali doctor stranger, ada pula blood, emergency couple yang dapat dijadiin referensi bila menginginkan melihat drama dengan latar belakang medis.

5. Kill Me Heal Me

Berkepribadian ganda. Drama ini mnegusung topik profesi seseorang psikiater yang hadapi pasien dengan 7 jenis kepribadian. Sang pasien yang diperankan oleh Ji Sung alami trauma mendalam semasa kecilnya.

Lalu ia tumbuh dengan adanya banyak kepribadian yang membuatnya menarik diri dari kehidupan sosial nya di Amerika. Ia takut bila kepribadian yang tidak dikehendakinya keluar serta buat kegaduhan karena itu. Sesudah kembali pada negaranya, Korea Selatan, Ia berjumpa dengan seseorang psikiatri residen wanita yang Ia yakin bisa menanganinya dari trauma itu.

Cerita cinta juga tersambung di antara keduanya. Masa-masa yang dilewati psikiatri residen itu pasti tidak gampang. Kepribadian-kepribadian beda yang seringkali keluar kadang-kadang membuatnya kualahan. Tetapi, dengan ketekunannya serta semangat keduanya, pada akhirnya trauma itu perlahan-lahan mulai memudar.

Kehidupan jadi seseorang psikiater dalam mengatasi pasiennya bisa kalian tekuni dari sini.

Itu baru sebagian dari demikian banyak drama mendidik menurutku. Tidak semuanya narasi drama Korea hanya mengenai cinta-cintaan saja kok. Heheheh..