4 Tempat Wisata Alami dan Unik yang Wajib Dikunjungi di Karawang

Jawa Barat terdiri dari beberapa kota dan kecamatan salah satunya adalah Karawang. Karawang merupakan nama kabupaten yang letaknya diantara Bekasi, Garut dan Purwakarta. Jaraknya pun tidak terlalu jauh dari Ibukota Jakarta, sehingga tempat wisatanya pun tak kalah menarik dari beberapa kota lainnya.

Apa saja tempat wisata di Karawang yang wajib Kamu kunjungi? Disini kami akan mengulas beberapa tempat wisata di Karawang.

Inilah 4 Tempat wisata Alam di Karawang Jawa Barat :

1. Danau Cipule

Situ Cipule dikenal dengan sebutan Danau Cipule yang merupakan danau yang cukup luas dan dalam. Walaupun demikian, danau tersebut adalah buatan manusia (masyarakat setempat).

Bagi kamu yang ingin liburan atau berwisata ke danau Cipule akan menempuh perjalanan darat sejauh 20 Km dari pusat kota Karawang. Sampai di Cipule, Kamu dapat menaiki perahu sampan mengitari danau dengan tujuan Pulau Cinta.

Pulau cinta merupakan pulau kecil dengan luas 2.000 meter persegi yang kerap kali menjadi tempat persinggahan terhadap wisatawan.

Di pulau cinta ini kamu dapat menikmati berbagai macam kuliner hasil tangkapan ikan di danau Cipule sambil bersantai bareng keluarga tercinta.

2. Tanjung Pakis

Beberapa masyarakat setempat menjadikan Tanjung Pakis sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi di akhir pekan. Sebab, jaraknya pun tidak terlalu jauh dari pusat kota Karawang hanya menempuh jarak antara 70 Km saja.

Pantai yang disebut Tanjung Pakis ini lebih tepatnya berada di Kecamatan Cilamaya. Pantai tersebut memiliki ombak yang cukup tenang. Sehingga cocok untuk liburan keluarga.

Melihat wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini, mendorong pemerintah setempat untuk mengembangkan dan memanfaatkan tempat wisata untuk dijadikan sebagai mata pencaharian warga setempat.

Hal ini tampak dari bangunan seperti rumah, penginapan, toko souvenir yang berjejer di area wisata Tanjung Pakis.

Siapa saja yang ingin liburan ke Tanjung Pakis ini, tak perlu harus terburu-buru untuk pulang kerumah. Kamu dapat menginap di salah satu tempat yang sudah disediakan sambil menikmati kuliner khas Jawa Barat.

3. Pantai Samudra Biru

Kalau sudah berkunjung ke tempat wisata di Karawang, jangan lewatkan tempat yang satu ini yaitu Pantai Samudra Biru. Pantai ini sangat dekat dengan pusat kota Karawang. Jarak Pantai Samudra Baru dengan pusat kota Karawang hanya berjarak 40 Km .

Wajar apabila jalur ke arah Pantai Samudra Biru sangat padat pada waktu tertentu seperti akhir pekan.

Tempat wisata yang satu ini juga menyajikan pemandangan yang sangat eksotis. Disekitar pantai juga tersedia warung yang menawarkan kuliner lezat seperti seafood. Bila kamu merasa lapar kamu bisa langsung menikmati makanan terbaik tersebut.

4. Green Canyon Ciomas

Beberapa pantai yang sudah disebutkan gak kalah lagi dengan tempat wisata lainnya yaitu Green Canyon Karawang. Ini juga merupakan tempat wisata alami yang berada di Kabupaten Karawang. Keindahan Green Canyon yaitu terdiri dari air terjun dan sungai yang tenang dan jernih.

Tidak berbeda jauh dengan green canyon yang berada di Amerika Serikat. Untuk mencapai tempat wisata ini kamu bisa menggunakan kendaraan umum / rental mobil karawang. Hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit saja.

Demikianlah 4 tempat wisata alami yang bisa kamu kunjungi di Karawang Jawa Barat. Semoga bisa menambah pengetahuan kamu.